Aplikasi Game Online : Hago

Hai gaesss! Apa kalian tahu tentang aplikasi game online HAGO, permainan yang lagi ngetop ini? Aplikasi yang dapat dimainkan asalkan masuk dengan akun facebook atau google. Bisa juga buat akun sendiri dengan alamat e-mail. Aplikasi yang rilis pada 23 Maret 2018 ini semula banyak muncul iklannya di instagram, facebook dan beberapa aplikasi lain di HPku. Aku tipe yang tidak terlalu menggemari permainan di HP, lebih suka main langsung di laptop sih. Di HP saja cuman ada permainan ludo yang bisa dimainkan beberapa orang. Nah, karena di kantorku permainan ini begitu populer, aku akhirnya mencoba untuk pasang dan tada… sampai sekarang aku ketagihan biarpun hanya beberapa menit memainkannya dalam sehari hahahaha.

Peringkat Pertama Game Gratis di Google Play

Aplikasi dengan versi terakhir 2.1.1 ini berasal dari Tiongkok, mendapatkan rating sebesar 4,6 dan peringkat pertama Top Free alias game gratis yang terbaik di Google Play. Kurang lebih 10 juta orang yang telah mengunduh aplikasi ini. Fantastis kan? Nah, mengapa aplikasi ini begitu populer?

Alasan pertama tentu saja adalah begitu banyak permainan dalam satu aplikasi. Ada Sheep Fight, Fun Link, Knife Hit, Chess (Catur), Badminton Champion, Yes or No?, Fruit Master, Brain Quiz, Gold Miner, XOXO, Soccer All-Star, Zombie Chase, Juice Splash, Congklak, Ludo Hago, Tahu Tempe, SOS, Werewolf, Jump Jump, Crazy Football, Snake & Ladder (Ular Tangga), Stickman Run, Checkers, Nyan Cat, Tennis Go, 4-Players Ludo. Dari namanya saja ada permainan yang Indonesia banget.

Permainan yang paling sering kumainkan adalah Sheep Fight, Yes or No?, XOXO, Zombie Chase dan Brain Quiz. Yang paling membuatku bingung ada Gold Miner yang pancingannya sering gerak sendiri. Aku bingung bagaimana cara kontrolnya. Tahu Tempe juga susah, butuh gerak mata dan tangan yang cepat hahaha. Werewolf apalagi, membuatku bingung bagaimana cara mainnya. Yang paling meh itu permainan Jump Jump dan Stickman Run 😀

Permainannya Ada yang Punya Avatar

Permainan Yes or No? paling imut karena kita bisa mengganti avatar dengan bentuk-bentuk yang lucu sesuai poin bintang yang kita dapatkan. Ada maskot Asian Games 2018 yang membuatku bangga, Wiro Sableng, Wonder Woman, Sailarmoon sampai Doraemon juga loh. Disini aku masih bingung bagaimana cara mendapatkan diamond-nya tanpa membeli, karena kepengen avatar Elsa Frozen hahaha.

Ada juga local multiplayer alias bisa dimainkan beberapa orang dengan menggunakan satu HP saja. Permainan di dalamnya ada ludo, grab coin, let’s dance dan crazy wheel (tantangan jujur atau berani).

Dalam world record game, setelah permainan diunduh maka kita dapat memainkannya secara offline alias tanpa kuota. Selain itu kita dapat bersaing ranking untuk mendapatkan gelar pemenang dunia. Keren kan? Permainannya juga banyak banget. Ada crossword, fun link challenge, hexagon 2048, candy fantasy, cube jump, jump jump, do-re-mi, burning dunk, bump bump ball, magic puzzle, sack jumping, star blast dan magic word.

Permainan yang Unik dengan Media Sosial di Dalamnya

Alasan kedua, aplikasi ini mengusung tema permainan sebagai media sosial. Jadi selama bermain, kita bisa bercerita langsung melalui suara dan juga pesan singkat. Kita juga bisa mengundang teman dari facebook, whatsapp, line, instagram dan dengan link lainnya. Kita bisa mencari nickname atau id juga dari teman kita. Kalau mau dipikir, teknologi game gratis ini keren bukan? Selain gratis, memberikan kita hiburan dan sekaligus pertemanan.

Aku pernah punya pengalaman lucu ketika selesai bermain Brain Quiz. Lawanku cewek yang berumur belasan tahun, memberi pesan singkat beberapa kali untuk mengajakku kenalan sampai meminta akun instagram. Aku tidak membalasnya, sampai akhirnya dia menyerah dan memberikanku alasan. Dia mau mengenalkanku sama kakak cowoknya! Hahahaha.

aplikasi game hago

Profil kita di Hago juga cukup menarik. Disana akan ditampilkan foto, umur, zodiak dan nama planet sesuai zodiak. Pada orang lain kita bisa melihat asal mereka darimana. Ada badge yang menunjukkan kontribusi kita selama bermain. Misalnya aku disini diberikan Emoji Maniac, yang artinya sering menggunakan emotikon. Jumlah per game yang kita mainkan juga ditampilkan disana.

Untuk masalah jaringan, lebih baik daripada permainan ludo online yang viral tahun lalu.

Bagaimana dengan pengalamanmu setelah menggunakan aplikasi game online Hago? Apa mungkin sampai diajak kenalan juga dengan teman barumu? Berikan komentar yuk di bawah 😀

 
Share :

3 thoughts on “Aplikasi Game Online : Hago

  1. Can you beat me at “fun link” ?? 😍😍💃🏼💃🏼😎😎

     
  2. Hy admin hago .. aq mau nanya knpa ludo rame rame gk ad sma ludo hago ..

     

Leave a comment