[Sinopsis & Review Film] Falling for Christmas (2022), Pewaris Hotel Amnesia Ditolong Duda Pemilik Penginapan Sederhana

Judul Film : Falling for Christmas (2022);

Tgl Rilis : 10 November 2022;

PH : Motion Picture Corporation of America, Riviera Films, Netflix;

Genre/Rate : Romance, Comedy / 13+;

Negara Asal : USA;

Waktu : 93 Menit;

Pemain : Lindsay Lohan sebagai Sierra Belmont, Chord Overstreet sebagai Jake Russell, George Young sebagai Tad Fairchild, Jack Wagner sebagai Beauregard Belmont, Olivia Perez sebagai Avy, Alejandra Flores sebagai Alejandra Carlisle, Chase Ramsey sebagai Terry Carver, Sean J. Dillingham sebagai Ralph, Antonio D. Charity sebagai Sheriff Borden, Blythe Howard sebagai Dr. Layla Monroe, Aliana Lohan sebagai Bianca


Hai! Mendekati bulan Desember, Netflix merilis film bernuansa Natal berjudul Falling for Christmas (2022). Aku mau mengulasnya karena film ini mengingatkanku sedikit pada A Christmas Prince (pemasangan pohon Natal dan ada anak kecil sebagai pemberi semangat) yang ternyata memang sama-sama satu perusahaan di MPCA. Dengan sutradaranya Janeen Damian, serta penulis naskahnya Jeff Bonnett film ini memiliki cerita serta sinematografi yang klise tapi cukup indah untuk menontonnya bersama keluarga. Apalagi bintang utamanya ada Lindsay Lohan yang sudah lama tidak berakting (Means Girl), juga ada Chord Overstreet (Glee-mantannya Emma Watson juga ternyata!) dan George Young (Malignant).

Film Falling for Christmas (2022) Berkisah Tentang Pewaris Hotel yang Ditolong Duda Pemilik Penginapan Sederhana

Sinopsis dan review film Netflix berjudul Falling for Christmas (2022) ini berawal dari perempuan modis pewaris bisnis hotel yang didatangkan oleh ayahnya dengan jet ke Summit Springs, khusus untuk menempati posisi wakil presiden direktur di hotel Atmosphere. Sierra Belmont ingin menolak posisi itu karena ingin ‘berdiri di atas kaki sendiri’, alasannya adalah banyak yang mengatakan dia hanya pewaris kaya yang manja. Sayangnya dia belum sempat mengutarakan keinginannya karena sang ayah harus pergi ke tempat lain selama empat hari. Pacar Sierra yang seorang kaya dan influencer bernama Tad Fairchild mengajaknya untuk bermain ski. Sebenarnya Sierra keberatan karena dia tidak bisa melakukan itu, namun Tad meyakinkannya bahwa apa yang mereka lakukan akan meningkatkan pengikut media sosial Sierra. Rupanya di atas bukit bersalju, Tad melamar Sierra dengan cincin berlian agar menjadi tunangannya. Sierra bahagia dan segera mengiyakan ajakan itu hingga tidak sengaja terpeleset.

falling for christmas 2022

Di sisi lain, seorang pemilik penginapan sederhana di bawah bukit hutan bersalju bernama Jake Russell sedang kelimpungan mencari investor. Dia bahkan menemui Mr. Belmont yang kebetulan mengunjungi daerahnya untuk mengajukan proposal permintaan dana penginapan North Star. Sayang walau sudah tanding ski bareng, Mr. Belmont yang sibuk tampak tidak berminat akan proposalnya dan memilih pergi setelahnya. Jake pulang dan menemui anak perempuan dan ibu mertuanya. Rupanya North Star adalah milik turun-temurun keluarga sang istri yang telah meninggal dan kini diteruskan oleh Jake. Pada saat Jake pusing memikirkan kelangsungan penginapan yang semakin menurun pengunjungnya, dia menemukan seorang wanita terbaring di tanah dengan pepohonan bersalju lebat mengelilinginya.

film netflix falling for christmas

Sierra Hilang Ingatan dan Tinggal di Penginapan Jake Russell

Wanita tadi dibawa ke RS dan rupanya dia telah kehilangan ingatan. Nah, dia ini Sierra Belmont. Namun karena tidak ada identitas apapun, daripada bertahan di RS, Sierra mau saja menerima penawaran Jake yang akan membawanya ke penginapan North-Star. Sierra disambut ramah oleh nenek dan anak Jake- Avy. Bahkan Avy memberikannya nama baru yaitu Sarah. Avy dan Sarah menjadi dekat, bahkan Jake juga. Yang semula Sarah tidak tahu apapun mulai dari mengganti seprai, membereskan tempat tidurnya, masak, mencuci baju dan membersihkan kloset diajarkan perlahan oleh keluarga itu.

Keadaan keuangan penginapan kemudian diketahui oleh Sarah dan dia mendapat ide untuk memberi undangan pada para tamu yang dulu pernah menginap di North-Star. Semacam malam Natal sekaligus penggalangan dana. Jake sempat menolak namun akhirnya luluh dan melakukan idenya Sarah. Bahkan dia melawan traumanya dengan meminta Sarah dan nenek serta Avy untuk menemaninya menggantungkan boneka malaikat di atas pohon Natal penginapan. Boneka itu sangat berarti karena menyimpan kenangan Jake bersama dengan istrinya dahulu.

keluarga jake russell bersama sierra belmont

Penggalangan Dana untuk North-Star dan Identitas Sierra Terungkap

Pada malam penggalangan dana, ayah Sierra bersama Tad muncul tepat pada momen Jake yang akan mengenalkan tamu istimewanya- Sarah itu di hadapan para tamu lainnya. Semua cukup kaget, terlebih Jake yang nyalinya langsung ciut. Sarah kemudian mengingat identitas aslinya sebagai Sierra Belmont dan minta maaf pada keluarga Jake karena dia harus kembali pada kehidupan lamanya. Nah lo, jadi kira-kira bagaimana nasib Jake selanjutnya? Walau mendapat donasi dan North-Star menjadi objek wisata, akankah Jake tetap mampu mempertahankan penginapan itu tanpa Sierra? Bagaimana Sierra selanjutnya, apakah kenangan barunya tidak mampu membuatnya berubah? Bagaimana hubungannya dan Tad kelak?Β 

identitas sarah sebagai sierra belmont terungkap

Film Ringan dan Cocok Jadi Tontonan Bersama Keluarga atau Pasangan

Dengan cerita yang klise, film ini cukup menyentuh untukku. Makna mengenai keajaiban Natal cukup kental di film ini, contohnya doa Avy yang terkabul. Dia menginginkan seseorang di samping sang ayah sebagai ganti ibunya yang sudah lama meninggal. Anak sekecil itu tulus memikirkannya karena melihat sang ayah yang menjaga dia dan nenek dengan sangat baik. Begitu pun kontribusi sang ayah bagi penginapan North-Star dan warga sekitarnya. Di pihak lain, ada Sierra yang dari lubuk hati terdalamnya ingin menjadi mandiri. Tak kalah bagusnya kebaikan Jake dahulu yang tanpa mengharap balasan, malah membuat banyak orang yang pernah terbantu menolongnya kembali.

Alur ceritanya cukup rapi. Bahkan untuk karakter pendukung seperti Tad nasibnya terlihat berakhir seperti apa. Film ini kocak dan menghibur terlebih dengan tingkah Tad sebagai influencer kepedean yang terdampar di tengah hutan bersalju bareng pemburu ilegal.

tad dan ralph

Akting Pemain dan Lagu yang Bagus dari Film

Akting para pemain tidak meragukan. Apalagi ada Lindsay Lohan yang dulunya ngetop bermain genre romcom begini. Tapi entah kenapa aku merasa Lindsay agak susah senyumnya, mungkin benar gosip oplasnya beberapa tahun lalu. Hm.

Dari segi latar dan sinematografi, film ini sangat indah dan banyak spot yang instagrammable. Banyak pernak-pernik Natal yang memukau mata. Lagunya juga asyik apalagi Jingle Bells oleh Lindsay Lohan (sebelumnya ada di film Mean Girls) dengan bagian rap yang keren. Tapi pemandangan di atas bukit bersalju tempat Tad dan Sierra berfoto tampak tidak natural CGI-nya. Mirip pemandangan ketika dua tokoh utama di drakor Jirisan berada di puncak gunung.

pemandangan indah di film netflix falling for christmas

Banyak Kata Bijak dalam Filmnya

Quotes yang bagus dari film Falling for Christmas (2022):

“Natal adalah waktu bagi keajaiban.” ~ Avy

“Terkadang kau tak bisa terburu-buru. Kau hanya perlu meluangkan waktu. Ibuku selalu berkata bahwa kekusutan terburuk akan beres dengan sendirinya jika kau memberi mereka sedikit bantuan.” ~ Sierra

“Kupikir ada sesuatu yang istimewa tentang hal-hal sederhana. Seperti makanan rumahan, cokelat panas di dekat perapian, rumah yang jauh dari rumah.” ~ Jake

“Jangan menyerah, Jake. Kau hanya butuh sedikit keyakinan.” ~ Nenek

 

Rating versiku : 3/5

Trailer film Falling for Christmas (2022) :

 
Share :

4 thoughts on “[Sinopsis & Review Film] Falling for Christmas (2022), Pewaris Hotel Amnesia Ditolong Duda Pemilik Penginapan Sederhana

  1. Aku sudah nonton dan suka sekali dengan filmnya. Film2 menjelang natal atau tema natal selalu bagus

     
  2. Jelang Natal itu film2nya pasti baguuuuus 😍😍😍. Tadi buka Netflix dan LGS aku masukin ke mylist . Ntr mau nonton pas weekend. Walo ga ngerayain natal, tapi aku selalu sukaaa dengan film2nya, apalagi yg menggambarkan salju tebal, pohon natal, kayak bener2 magis sih. The Real white Christmas ❀️

     

Leave a comment