[Review USB Stylus Pen] Universal Active Capacitive High Precision Touch Screen

Nama Alat : USB Stylus Pen Universal Active Capacitive High Precision Touch Screen;

Kegunaan Alat : Untuk menggambar atau menulis secara digital;

Ukuran Alat : 1.45mm x diameter pen 8.9mm x total panjang 180mm;

Material : Pen Bodi Aluminium;

Baterai : Baterai yang bisa di-charge (Built in/tertanam dalam pen) sekitar sejam;

Ketahanan Pemakaian : 8-10 jam / hari;

Jarak Efektif : 1.6mm dari pen;

Spesifikasi :

  • 1 Stylus Pen
  • 1 USB Cable

Device Pendukung : HP Android, Apple, ipad Pro dan semua device yang mendukung touch screen (Universal);

Warna Alat : Hitam, Putih;

Harga : Rp 140.730,- (tergantung promo, ini harga kebetulan dapat paling murah)


Hai, aku kembali membahas produk teknologi yang membantu untuk menulis atau mendesain secara digital yaitu USB Stylus Pen Universal Touch Screen. Aku rekomendasikan kamu untuk cari di Shopee ya, pilih toko online Meigui.id. Pengirimannya dari Luar Negeri dan telah terjual sebanyak 1,6 ribu produk.

Model Cukup Elegan Seperti Apple Pencil

Proses pengiriman tergolong cepat, tidak sampai seminggu loh didatangkan ke Sulut. Hanya sayang, pembungkusnya tidak pakai kotak kardus seperti beberapa testimoni yang kulihat. Malah hanya dibungkus seadanya dengan plastik, tidak pakai bubble wrap. Untung saja sampai dengan keadaan tidak penyok.

stylus pen universal touch screen

Bentuk pen-nya cantik, berwarna putih dan tidak terlalu berat. Modelnya agak mirip dengan Apple Pencil. Untuk menggunakan pen ini juga mudah, tinggal menekan LED di bagian atas sampai berwarna biru. Kalau di-charge, lampunya akan berwarna merah dan ketika baterainya sudah penuh maka LED-nya akan berwarna hijau. Untuk charge, melalui bagian atas pen yang ada penutup dengan magnet sehingga tidak mudah terlepas.

Aku mencoba stylus ini di HP Samsung Galaxy A20 dan lancar sekali. Tapi ketika di tab Samsung Galaxy A8 (2019), hasilnya putus-putus. Ternyata karena ada tempered glass-nya.

Ketika dibuka TG-nya, stylus pen dapat menghasilkan tulisan dengan lebih baik. Walau aku masih kurang puas, karena agak lamban dan menulisnya juga harus menekan- harus dalam keadaan tegak. Kalau miring, hasilnya bisa putus-putus. Ujung pena/tip terlalu pendek sehingga agak tidak nyaman aku memakainya. Kapan-kapan aku ingin beli yang merk Baseus ah, harganya juga tidak jauh-jauh amat dan review-nya pernah kulihat di Youtube XD

USB Stylus Pen Universal Active Capacitive High Precision Touch Screen ini bolehlah jika kamu mau memakainya di HP. Tapi kalau Tab Samsung yang tidak disertai S-PEN, akan susah pakai ini. Tapi kalau aku lihat testimoninya, untuk IPad dan Tab merek tertentu bisa jadi dengan lancar. Dicoba saja ya 🙂

 
Share :

Leave a comment