[Review Tablet] Samsung Galaxy Tab A8 (2019)

Merk Tablet : Samsung Galaxy Tab A8 2019 T295 4G LTE;

Kegunaan : Computer Tablet;

Berat Alat : 347g;

Dimensi : 203.1 mm (8.0″) WXGA TFT;

Jenis Port : Micro USB;

Sistem Operasi Pendukung : Android 9.0 Pie;

Chipset : Qualcomm Snapdragon 429;

Spesifikasi :

  • Memori 2 GB (RAM) + 32 GB (ROM)
  • Baterai 5,100 mAh
  • 64bit Quad Core Processor
  • 4G LTE
  • Kamera 8MP AF (belakang) + 2MP (depan)
  • Slot kartu memori yang bisa sampai 512 GB
  • Dual Speaker dengan Teknologi Dolby Atmos
  • Panduan singkat dan kartu garansi
  • Charger + Kabel USB
  • Pin ejector (untuk buka slot memori/kartu seluler)

Harga : Rp 1.974.842,- (tergantung promo, ini harga kebetulan dapat paling murah)


Hai, produk teknologi yang kuulas kali ini yaitu review teknologi tablet Samsung Galaxy Tab A8 tahun 2019 T295 4G LTE yang bagus dan ideal untuk kamu beli! Sebelum membeli ini di Shopee, aku sempat menimbang-nimbang karena aku sudah punya pen tablet yang bisa kucolok ke laptop atau HP. Tapi karena aku ingin bisa menggambar digital tanpa colok-colok dan bisa dibawa kemana-mana, tidak ribet dan berat, serta hobiku yang suka baca e-book, akhirnya kuputuskan untuk beli tablet. Budget-ku 2 juta dan untunglah aku dapat produk SAMSUNG yang bagus dan murah seperti ini 🙂

Harga Tablet Murah Tapi Tidak Murahan

Aku memilih merk Samsung lagi sama seperti HPku, bukannya Advan atau IPad karena harganya sesuai dan tempat servisnya mudah dijumpai di kotaku. Kalau beli langsung di mall atau toko, biasanya akan lebih mahal. Jadi kuputuskan mencarinya di Shopee. Aku dapat di toko Kionqurban, dengan bonus tempered glass, case hitam dan stylus nip tebal. Lumayan kan dengan harga tidak sampai 2 juta? Penjualnya juga ramah dan kebetulan aku dapat potongan ongkir 20rb. Tidak usah takut beli disitu karena bisa pakai asuransi JNE dengan hanya 9ribu saja, buat kamu yang takut kalau barangnya hilang atau rusak.

Dalam paket produk, ada buku panduan serta charger. Kelengkapan bisa kamu lihat di bagian atas ya. Aku pilih warna hitam supaya tidak mudah kotor. Tuh kan, pas kupegang tablet ini cukup ringan dan layarnya luas (8 inchi).

tablet samsung galaxy A8 2019

Fitur Samsung Kids, Tablet Yang Aman untuk Anak

Aku memasang tablet dan melakukan pengaturan. Keunikan lain yang dimiliki tablet ini adalah fitur Samsung Kidsnya. Di dalamnya ada aplikasi bawaan untuk anak-anak, juga ada browser. Kita bisa mengatur berapa jam anak bisa membuka tablet ini. Juga membantu orangtua bisa memantau apa saja yang dibuka anak.

Untuk kamu yang butuh hiburan, tablet ini sangat mumpuni. Dual speaker yang berada di bagian bawah sangat bagus. Apalagi ada fitur Dolby Atmos yang membuat suara jadi lebih hidup. Untuk nonton dengan layar yang lumayan besar ini sangat bagus. Buat menggambar juga enak, aku beli stylus universal yang nantinya akan kuulas hehehe. S-pen tidak bisa digunakan di tablet ini ya.

tablet samsung galaxy A8 2019

Untuk kameranya sih sudah cukup bagus, walau kamera depan cukup untuk video call (Zoom atau Google Meet) saja. Kalau foto selfie tidak terlalu bagus. Untuk kamera belakang, tidak disertai LED Flash jadi tidak bisa pakai blitz dan fitur senter. Tapi untuk kamu siswa atau anak kuliahan tab ini sangat membantu untuk belajar online di masa pandemi seperti sekarang. Ngerekam video cukup jernih dan bisa sampai 1080p. Kamera juga ada autofokus live-nya.

Hasil Kamera Belakang

Ketahanan baterai juga sangat baik. Tahan lama bisa 2-3 hari kalau melakukan aktifitas online terus. Tapi untuk nge-chargenya bisa 3 jam lebih. Tablet ini tidak masuk kategori HP Samsung jaman sekarang yang fast charging, tapi lumayanlah karena baterainya mampu bertahan lama. Masih pakai Micro USB, bukan type C. Untuk keamanan privasi, tablet ini dilengkapi dengan pola atau pin. Tidak seperti teknologi HP sekarang yang punya pemindai sidik jari. Tapi bolehlah menurutku masih aman.

Tablet Samsung Galaxy Tab A8 (2019) ini sangat kurekomendasikan buat orangtua yang ingin memberikan hiburan yang baik untuk anak tanpa khawatir, siswa atau anak kuliahan untuk belajar online atau untuk kamu yang sekadar ingin menikmati hiburan nonton-baca ebook-menggambar digital dengan asyik 🙂

Share :

Leave a comment