Tutorial Aplikasi Online Penghasil Uang : GoIns

Halo semua! Aku kembali dengan ulasan aplikasi. Kali ini tutorial aplikasi online penghasil uang bernama GoIns. Mungkin kamu pernah dengar aplikasi sejenis macam Share4Pay atau Alimama kan? Yuk simak kenapa aku memilih menggunakan ini 🙂

Awal Mula Kenal GoIns

GoIns mulai viral di daerahku sejak tanggal 20-an Agustus lalu. Karena pandemi, mulai bermunculan aplikasi penghasil uang yang dipelopori Share4Pay. Setelahnya ini dan berikut Alimama. Bahkan di minggu ini, sudah ada dua aplikasi baru lagi yang entah asalnya darimana tak diketahui. Memang yang paling jelas sih Alimama karena katanya anak perusahaan dari Alibaba. Tau kan yang pendirinya Jack Ma?

Di lingkup kerjaku, GoIns viral dan terbukti saldonya bisa ditarik. Selain itu misinya menyenangkan karena hanya nge-LIKE akun orang terkenal, artis atau selebgram di INSTAGRAM. Setelahnya diunggah ke GoIns untuk ditinjau. Per misi juga dibayar dari 2800 hingga 3500! Karena itu aku mulai tertarik karena merasa win-win, akun artisnya bisa naik rating dan aku juga bisa dapat bayaran. Dan setelah kucoba, ternyata benar, aku bisa narik uangnya gaesss. Aku join jadi member gratis mulai 27 Agustus lalu dan membayar paket di tanggal 29.

Tampilan User-Friendly dan Cantik

Uniknya GoIns ini ada situs web-nya, ada aplikasinya yang bisa diunduh. Tampilannya didominasi warna biru cerah dengan tulisan putih berukuran besar. Walau kadang-kadang muncul tulisan Cina-nya kalau sistem lagi lamban atau jaringan internet lemah.

goIns versi desktop
GoIns versi desktop

Profil GoIns

Kalau melihat dari profilnya, GoIns didirikan di Silicon Valley, AS dan dikelola oleh Philippe Louis. Aku seketika terpikir pada Google dan Apple hahaha. Profil ini baru ditambahkan kira-kira 4 atau 5 hari lalu setelah aku gabung. Jadi agak merasa aneh juga sih, mana tulisan di dalam GoIns ini ada tulisan Cina-nya. Jadi jelas GoIns ini cukup berisiko. Pakai modal jadi harus berani dan siap untuk memakai ini. Nanti aku jelaskan di bawah ya.

Level dan Komisi di GoIns: Ada Mode Gratis Untuk Uji Coba

Jika kamu sudah melakukan Top-Up Saldo di GoIns, maka bisa membeli paket di menu ANGGOTA. Disini jelas tertera jumlah misi per hari dan bayarannya. Untuk mode gratis, diberikan waktu 3 hari mengerjakan 5 misi dengan bayaran per misi adalah Rp2.800 (sama dengan level Staff). Jika selesai dalam 3 hari, kamu akan mendapat Rp42.000,- dan itu bisa jadi modal kamu ketika upgrade ke level Staff dll, kamu bisa bayar selisihnya supaya hemat 🙂

Untuk menarik saldo, minimal Rp100.000,- jadi tentu saja kita akan berkeinginan untuk meng-upgrade ke level-level yang ada. Nah, pendapatan yang diterima per bulan jika dihitung seperti berikut akan balik modal:

  • Level Staff : Rp 14.000 (5 misi @2800) x 30 hari = Rp 420.000,-
  • Level Pengawas : Rp 30.000 (10 misi @3000) x 30 hari = Rp 900.000,-
  • Level Pengelola: Rp 96.000 (30 misi @3200) x 30 hari = Rp 2.880.000,-
  • Level Direktur: Rp 175.000 (50 misi @3500) x 30 hari = Rp 5.250.000,-

Pendapatan yang dihasilkan bukan hanya dari misi yang dijalankan, tapi juga dari orang lain/ downline. Jika mereka mengambil level, kita akan dapat komisi. Begitu juga dengan misi yang mereka jalankan. Karena itu kode undangan diperlukan dalam aplikasi ini. Uniknya, jika kita mengambil level Staff, lalu downline kita mengambil level Pengawas (diatasnya), maka komisi yang kita dapatkan hanyalah setara level Staff. Intinya, level kita sebagai upline seharusnya lebih tinggi dari downline.

tutorial aplikasi goins

Untuk mengetahui berapa banyak level 1, 2 dan 3 dibawah kamu serta berapa saldo mereka dan nomor yang disensor belakangnya — kamu bisa lihat di menu SAYA, kemudian masuk di submenu LAPORAN TIM.

Tutorial Aplikasi GoIns : Cara Daftar

Mau mencoba GoIns, bisa mendaftar dalam link ini. Atau bisa buka di situsnya dan memasukkan kode undangan 581436. Bisa juga scan barcode yang ada di foto ini. Keterangan dalam mendaftar sudah aku taruh juga ya. Nama pengguna kalau boleh nama lengkap supaya dalam penarikan atau memasukkan saldo akan lebih mudah terdeteksi/ terverifikasi. Untuk download aplikasi / apk-nya, bisa lewat sini untuk Android dan IOS.

Setelah mendaftar, akan ada tampilan seperti foto dibawah, bagian kiri. Ada beberapa menu pendapatan: saldo tersedia (yang bisa ditarik), misi yang selesai hari ini (jumlah misi yang telah dikerjakan), pendapatan hari ini dan misi yang tersisa hari ini (jadi indikator apa misi sudah dikerjakan atau belum). Di bagian atasnya ada 4 menu: pengantar, Kol, Kademi dan Pemberitahuan (nama menunya lucu yak!). Menu di bagian bawah yang cukup penting dan akan kujelaskan disini.

Tapi sebelumnya, setelah daftar dan masuk GoIns disarankan untuk mengatur akun pada menu SAYA dan masuk di sub menu Informasi Pribadi pada bagian kanan foto dibawah. Pada menu Dompet Terenkripsi juga ada pilihan untuk memasukkan saldo (MENDAFTAR) dan menarik saldo (PENARIKAN).

beranda goins

Dalam submenu INFORMASI PRIBADI, ada dua menu penting yang harus diatur. Dua menu ini penting untuk penarikan saldo kita yang ada di GoIns.

Tutorial Aplikasi GoIns : Cara Top-Up / Masukkan Saldo

Dalam submenu DOMPET TERENKRIPSI, kita bisa lihat catatan penghasilan atau komisi yang kita dapatkan. Nah ada dua menu disitu: Mendaftar dan Penarikan. Pada menu mendaftar, itu untuk memasukkan saldo di GoIns (Top-Up). Aku menyarankan kamu pakai menu Perbankan Online 1. Jadi kamu harus isi formulir seperti dibawah formatnya ya. Kotak surat (alamat e-mail), jumlah saldo mend.. itu ketikkan saldo yang akan kamu masukkan dan mendaftar per.. itu masukkan kode undangan kamu yang tertera di menu SAYA ya. Jadi bukan kode undangan upline atau kode undanganku, tapi kamu! Ini wajib, karena kalau tidak, sistem bakal susah mengenali saldo yang dibayar itu milik kamu. Lalu pilih via bank mana yang akan kamu transfer uangnya.

Ketika lengkap semuanya, tekan langkah berikutnya. Kamu sudah bisa mentransfer uangnya dari bank kamu, boleh via ATM, e-banking atau OVO sekalipun. Cara transfernya kamu harus pilih menu TRANSFER BANK LAIN, atau kalau kebetulan bank kamu itu BCA-Maybank-Permata boleh pakai transfer ke sesama bank. Kamu tidak perlu pilih menu VIRTUAL ACCOUNT ya untuk melakukan transfer. Paling penting ketika melakukan transfer, masukkan kode undangan kamu di keterangan. Sama seperti pengisian formulir di GoIns, kode undangan penting agar pembayaran mudah dikenali dan cepat masuknya.

tutorial aplikasi goins
Cara Top-Up dan Penarikan GoIns

Nantinya status kamu akan terlihat di submenu CATATAN MENDAFTAR (menu SAYA) apakah akan ‘dilulus’ atau malah ‘ditolak’. Kalau belum bayar, statusnya ‘untuk dibayar’.

tutorial aplikasi goins
Untuk Transfer Bank, lihat di nomor akun yang diberikan

GoIns sering melakukan upgrade (perubahan fitur dalam sistem), seperti sekarang tampilan formulir untuk Mendaftarnya agak beda dari yang kujelaskan di atas. Hanya Bank Maybank juga. Jadi kalau ada formulir beginian dan ada beberapa pilihan seperti e-wallet dll, aku sarankan kamu pilih yang bagian paling kiri. Disini namanya Perbankan Online 2. Lihat formulir yang isiannya lengkap, seperti e-mail, saldo dan kode undangan. Selain itu, ada yang baru saat ini: VOUCHER diskon untuk pembelian Anggota. Bisa lihat di menu SAYA, di sudut atas kanan atas ada tulisan VOUCHER. Lumayan kan ada pemotongan untuk pembelian paket anggota 🙂

Form Mendaftar Baru & Voucher Diskon
Form Mendaftar Baru & Voucher Diskon

Tutorial Aplikasi GoIns : Cara Menarik Saldo Ke Rekening Bank

Untuk menu Penarikan, perhatikan baik-baik apakah pengaturan bank kamu benar. Masukkan saldo yang akan ditarik dan kata sandi yang telah diatur tadi. Jika kamu akan melakukan penarikan ada beberapa aturan:

  • Saldo minimal Rp100.000,- (pertama gabung sih 50ribu hahaha)
  • Untuk penarikan pertama, GoIns mengenakan biaya Rp20.000,- sehingga saldo kamu harus mencapai minimal Rp120.000,- (pertama gabung semuanya dikenakan biaya Rp6.500,-)
  • Untuk penarikan kedua dan seterusnya, GoIns mengenakan biaya 5% dari saldo yang akan kita tarik.
  • Penarikan hanya bisa dilakukan dari pukul 11 siang sampai 11 malam WIB
  • Uang yang ditarik akan masuk ke rekening bank kita minimal 1 x 24 jam. Selama ini 2x aku melakukan penarikan dan lancar jaya, tidak pernah lewat 2 hari.

Tutorial Aplikasi GoIns : Cara Menjalankan Misi

Untuk menjalankan misi, kamu bisa masuk ke menu utama MISI pada bagian bawah beranda. Di Senarai Misi, kamu tekan ‘terima’ misi yang tersisa-nya bukan 0. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Catatan Misi. Buatnya sesuai urutan mulai dari klik tautan video dan diarahkan ke IG. Kamu bisa like, lalu di-screenshot dan kembali ke GoIns. Unggahlah hasil screenshot tadi di tangkap layar misi, lalu ketika sudah ada pemberitahuan unggahan sukses, maka tekan ‘kirim misi’. Nanti akan terlihat di menu CATATAN, ada misi yang masih ditinjau dll.

Kalau ada misi yang belum dilaksanakan namun sudah diterima, akan masuk di submenu ‘Memproses’. Kalau jaringan jelek atau GoIns lagi gangguan, jangan tekan tanda X, karena akan mengurangi kesempatan misi di hari itu. Lebih baik langsung aplikasinya dikeluarkan dan masuk lagi, kemudian coba di ‘Memproses’.

tutorial aplikasi goins
Cara Jalankan Misi GoIns

Bukti Aplikasi GoIns Membayar

Aku mau menunjukkan bahwa sekitaran seminggu gabung, modalku kembali dan ada kelebihannya sedikit. Pengajuan penarikanku yang pertama ditolak karena sistem lagi gangguan, setelah kucoba lagi diluluskan tapi potongannya sudah langsung 5% hahaha. tutorial aplikasi goins

Namun Harus Tetap Waspada, Guys!

tutorial aplikasi goins

Aku masih kurang percaya dengan pendiri GoIns ini. Katanya dari Amerika, tapi aplikasinya terlihat buatan orang Tiongkok. Terjemahan menu dan kata-kata di dalam aplikasi juga terasa seperti terjemahan.

Ketika aku pernah mengadukan masalah Top-Up downline, aku menghubungi CS GoIns sesuai yang ada di aplikasi dan jawabannya kebanyakan bot alias langsung dari sistem. Ada sih kasus orang lain yang ‘sepertinya dijawab’ tapi tetap saja seperti terjemahan. Intinya, sewaktu-waktu pengaduan kita bisa saja tidak mendapat solusi. Tapi sejauh ini sih aku masih merasa aman.

Aku juga heran, biasanya di suatu situs apalagi jika memang ini perusahaan, tentu ada laman CONTACT atau ABOUT yang berisikan alamat persis dan profil mendalam. Tapi di aplikasi ini aku tidak mendapatkan informasi seperti itu. Jadi, kalau kamu ragu atau takut mencoba, sebaiknya mundur perlahan 🙂

Bagaimana menurutmu dengan tutorial aplikasi penghasil uang GoIns yang kuulas ini? Bisa dipahami kan? Hehehe. Kalau mau tanya-tanya bisa ya, hubungi aku via WA atau di halaman CONTACT ME. Thankyou!

Share :

7 thoughts on “Tutorial Aplikasi Online Penghasil Uang : GoIns

  1. Kak saya sudah melakukan penarikan tapi lupa mengisi kata sandi pembayaran. Sudah hampir 24 jam masih dlm proses terus. Itu kira-kira akan bagaimana ya?
    Terima kasih.

     
    1. Bisa jadi akan ditolak. Biasanya itu bisa nunggu sekitaran 2 hri. Kalau memang status dalam catatan penarikan belum ditolak dan saldo goins masih berkurang, harus wa ke cs2 nya.. nomornya ada yg kucantumkan di atas

       
      1. Walah gtu ya. Kalau sudah ditolak apakah uangnya akan kembali ke saldo goins? Trus kalau saya sudah buat sandi pembayaran lalu melakukan penarikan lagi apa akan bisa lulus kak?

         
        1. biasanya kalau sttus sudah ditolak saldonya akan kembali. tapi kalau mmg tidak ada, baru wa ke cs2nya. iya, akun sandi pmbyrn diatur dulu baru bisa melakukan penarikan.

           
          1. Baik kak makasih infonya. Tapi kenapa ya cs nya ga bales2?

             

Leave a comment