[Review] Scarlett Whitening Body Serum dan Fragrance Body Lotion Happy, Perawatan Intens Pada Kulit untuk Hasil Cerah dan Melembabkan

Nama Produk: Scarlett Whitening Body Care Happy by Felicya Angelista yang terdiri atas Body Serum dan Fragrance Body Lotion;

Produksi: PT. Motto Beringin Abadi, Bogor – Indonesia;

Distributor: PT. Opto Lumbung Sejahtera, Jakarta – Indonesia;


Annyeong! Sebelumnya aku sudah mengulas produk Body Scrub beserta Shower Scrub varian Happy, nah untuk artikel ini aku lanjut pada produknya yang lain yaitu Scarlett Whitening Body Serum dan Fragrance Body Lotion Happy. Rangkaian produk ini sudah pernah muncul di drakor Today’s Webtoon yang dibintangi Kim Se Jeong (A Business Proposal) sehingga membuatku penasaran.

Nah, aku pikir kulit bukan hanya butuh perawatan ketika mandi saja, tetapi setelahnya juga karena berada dalam kondisi kering. Apalagi jika sering beraktifitas di luar rumah, terpapar sinar matahari dan cuaca yang tak menentu. Aku sendiri berjalan kaki pergi dan pulang dari kantorku jadi memang butuh body lotion untuk melindungi kulit tubuhku. Apalagi Scarlett mengeluarkan inovasi baru, dengan adanya serum untuk perawatan kulit lebih intens, jadi aku tanpa pikir panjang berminat untuk mencoba dua produk ini.

Produk body care varian Happy dari Scarlett Whitening seperti produknya yang lain terjamin aman karena telah terdaftar di BPOM. Ibu hamil dan menyusui juga dapat menggunakannya. Selain itu tidak ada pengujian produknya kepada hewan. Pengemasan produk Scarlett juga aman karena berada dalam kardus dengan bubble wrap tebal, juga ada plastik yang menempel pada tubuh produk. Barangnya akan sampai dengan aman tanpa rusak di tangan kamu šŸ™‚

Cara pakai body care dari Scarlett Whitening berurut seperti ini :

  • Gunakan Body Scrub (dua kali seminggu) -> Shower Scrub -> Body Serum -> Body Lotion

Aku memakai rangkaian perawatan tubuh ini selama hampir sebulan yang menghasilkan kulit tampak lebih cerah, warnanya merata dan mewangi sepanjang hari. Seperti produk lainnya dari Scarlett, aku cocok dengan Body Serum dan Body Lotion varian Happy ini. Tidak menimbulkan iritasi atau kulit kemerah-merahan karena alergi.


Scarlett Whitening Body Serum Happy 250 ml

Produk Scarlett Whitening Body Serum punya banyak pilihan, yaitu Charming, Jolly dan Happy. Seluruh varian Body Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, juga aman untuk ibu hamil dan menyusui (lebih baik jika konsultasi dulu dengan dokter).

Bentuk kemasannya seperti tabung ramping (beda dengan kemasan Scarlett yang biasa) berbahan plastik dan untuk mengeluarkan serumnya perlu dipencet. Ada penutup untuk melindungi pump. Warna kemasannya putih transparan yang bisa dengan mudah terlihat isinya dengan label berwarna pink. Labelnya terkesan elegan dengan font yang rapi serta border warna silver yang mengelilingi. Ada logo Scarlett, nama varian dan jenis produknya, caption yang berarti produk ini dibuat untuk hasil yang cerah dan lembab secara intens, tujuh kandungan utama, serta jumlah cairan dalam ukuran ml.

botol scarlett whitening body serum

Pada sisi kiri dari label depan ada stiker barcode untuk dipindai, yang memperlihatkan bahwa produknya asli. Ada link untuk mengisi data, cara lihatnya bisa seperti ini:

kode keaslian scarlett body care

Di label belakang tertulis cara pemakaian, perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikannya serta no. BPOM (juga barcode-nya). Di bawah stiker ada komposisi atau kandungan dari Body Serum ini. Pada atas label terdapat tanggal expired yang tercetak.

Manfaat Scarlett Whitening Body Serum Happy

Dengan adanya berbagai kandungan menutrisi kulit, Body Serum Happy ini mengklaim dapat mencerahkan, meratakan warna kulit dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi artinya area-area gelap atau bercak warna berbeda di kulit, penyebabnya karena peradangan semisal bekas jerawat, faktor umur (menua) dan sering terpapar sinar matahari. Beberapa kandungan beserta manfaatnya Body Serum Happy yaitu:

  • Glutathione : Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide : Membantu mencerahkan kulit
  • Glycolic Acid : Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • Ceramide 2 : Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid : Menjaga kelembapan kulit sehingga terasa lebih lembut
  • Shea Butter : Merawat keremajaan kulit
  • Vitamin E : Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Cara Penggunaan

Gunakan Body Serum ini setiap hari setelah mandi. Bagusnya sih pagi-pagi sebelum memulai aktifitas. Oleskan secara merata ke tangan atau kaki dan usap secara perlahan. Tunggu semenit agar serum bisa menyerap sempurna untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu mengaplikasikan Body Lotion šŸ™‚

tekstur cairan body serum

Kesan Penggunaan

Tekstur Body Serum Happy tidak terlalu cair, tapi juga tidak kental. Ketika menggosokkannya ke kulit, mudah menyerap dan tidak terasa lengket. Kena air pun tidak masalah. Aromanya harum bunga karena ada campuran floral, amber dan musky yaitu kombinasi buah jeruk mandarin, bunga melati, musk, amber serta vanila. Wanginya menenangkan dan awet, jadi tidak apa-apa jika kelupaan pakai parfum kalau mau pergi keluar rumah hehehe. Setelah menggunakannya, kulit terasa lembab, lembut, cerah dan tampak sehat. Kalaupun kulit kamu memang dari sononya putih, produk ini membuat kulitmu tidak tampak pucat seperti Edward Cullen sekeluarga hahaha.

HargaĀ  Ā  Ā  Ā  Ā  : Rp 75.000,-

No. BPOMĀ  : NA18220105118

Tipe KulitĀ  Ā : Semua jenis kulit

KomposisiĀ  : Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, CI 12490


Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion Happy 300 ml

Produk Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion punya banyak pilihan, di antaranya ada Fantasia, Freshy, Romansa, Charming, Jolly dan Happy. Seluruh varian Body Lotion ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui (lebih baik jika konsultasi dulu dengan dokter).

Bentuk kemasannya berukuran sedang yang berukir tulisan Scarlett di bagian bodi pump serta pada leher botol. Di badan botol terdapat label dengan logo Scarlett, nama varian, komposisi utama yang tertulis dalam bulatan, serta ada caption di bagian bawah ‘Special Made for Brightening and Moisturizing Skin’ yang berarti dibuat spesial untuk kulit cerah dan lembap. Di sampingnya ada kode produksi serta tanggal expired.

Pada label belakang ada petunjuk pemakaian, perusahaan yang mendistribusi, no. BPOM (juga ada barcode-nya), komposisi, ukuran ml, logo recycle (bisa daur ulang) dan logo MUI. Pada bagian kanan dari komposisi terdapat stiker barcode untuk dipindai, yang memperlihatkan bahwa produk Scarlett itu adalah asli.Ā Tutup botolnya berbentuk pump (pencet) yang ada kuncinya dan mudah dicabut. Putar pump yang berada pada posisi STOP ke arah kanan pada tulisan OPEN. Dengan fungsinya ini, isi Body Lotion-nya tidak akan mudah tumpah. Keren kan?

scarlett whitening fragrance body lotion happy

Manfaat Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion Happy

Dengan adanya glutathione, vitamin E, kojic acid serta niacinamide, produk Body Lotion ini dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Manfaat di tiap kandungan utamanya juga beragam, yaitu :

  • Glutathione : Mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, merawat kulit agar tetap halus, lembut serta tidak kering
  • Vitamin E : Merawat kekencangan dan elastisitas kulit serta membantu menjaga kelembapannya.
  • Kojic Acid : Membantu menyamarkan noda kehitaman, melembabkan dan mencerahkan kulit
  • Niacinamide : Melembabkan serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan mencerahkan kulit

Cara Penggunaan

Ketika selesai menggunakan Body Serum, maka oleskan Body Lotion ini dan usap secara perlahan bagian tangan atau kaki. Cairannya sendiri berwarna pink muda yang sedikit lebih kental dibandingkan produk Body Serum. Produk ini dapat digunakan setiap hari, sebaiknya pakai dengan Body Serum agar mendapat hasil yang lebih baik yaitu ekstra cerah! Yeay.

tekstur scarlett body lotion

Kesan Penggunaan

Tekstur Body Lotion lembut di kulit dan hanya butuh waktu lebih dari semenit untuk menyerap dengan baik. Wanginya juga tahan lama sampai beberapa jam dan enak banget, khas varian Happy. Tidak menimbulkan alergi dan kemerahan di kulit, malah terlihat sehat dan terawat. Kulitku sekarang tidak kusam dan kering, apalagi pakai rangkaian Body Care Happy lainnya.

HargaĀ  Ā  Ā  Ā  Ā  : Rp 75.000,-

No. BPOMĀ  : NA18220105323

Tipe KulitĀ  Ā : Semua jenis kulit

KomposisiĀ  : Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components & Finished Fragrances, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione, CI 12490


Kesimpulan

Setelah pemakaian selama sebulan lebih, kulitku terlihat jauh lebih cerah dan sehat. No kulit kusam dan kering seperti sisik ular. Pekerjaanku yang setiap harinya harus pakai handsanitizer beberapa kali terlebih karena pandemi ini membuat kulitku kering. Untunglah aku mencoba Scarlett Whitening Body Care varian Happy ini. Wanginya harum dan tahan lama yang menambah rasa percaya diri. Kalau mengenai harga, sangat worth it dengan kualitasnya. Isi produknya juga banyak, jadi hemat bisa dipakai berbulan-bulan.

hasil pakai scarlett whitening body care happy

Aku ingin coba variannya yang lain. Siapa tahu ada formula varian baru yang sama bagusnya dalam beberapa waktu ke depan. Kamu bisa membeli rangkaian produk dari Felicya Angelista ini langsung di situsnya, juga bisa lewat marketplace seperti Shopee (Body Serum & Lotion) atau Tokopedia (Body Serum & Lotion). Selain itu buat kamu yang suka main medsos, bisa kepoin akun Instagram mereka di @scarlett_whitening ya. Biasanya ada update Brand Ambassador pula, siapa tahu berikut artis Korea kesayanganmu selain Song Joong Ki dan grup Twice. IU, Suzy atau Song Hye Kyo misalnya hehehe. Untuk produk Body Care lain dari Scarlett sudah aku review juga di sini.

Yuk cobain brand lokal Scarlett Whitening Body Care yang terdiri dari Body Serum dan Fragrance Body Lotion varian Happy yang ekstra mencerahkan kulit, tampak terawat dan harum sepanjang hari šŸ™‚

 
Share :

1 thought on “[Review] Scarlett Whitening Body Serum dan Fragrance Body Lotion Happy, Perawatan Intens Pada Kulit untuk Hasil Cerah dan Melembabkan

Leave a comment