Rekomendasi 5 Komik Line Webtoon Bergenre Romantis (2)

Hello! Aku mau membagikan rekomendasi 5 komik Line Webtoon bergenre romantis bagian 2 kepada kalian supaya tidak jenuh #dirumahaja. Bagian pertamanya ada lima komik, bisa kamu baca disini 🙂

Berikut 5 rekomendasi komik Line Webtoon bergenre romantis bagian 2 dariku :

1. Siren’s Lament

Siren’s Lament dibuat oleh Instantmiso, dengan rating sebesar 9,62 dan telah ditambahkan sebagai ‘Favorit’ sebanyak 1,9 juta pembaca. Komik ini belum selesai dan terakhir kubuka berada pada season 2 episode 173 di tanggal 8 Februari 2020 lalu. Sementara komik ini belum diteruskan karena si pengarang lagi fokus memikirkan episode mendatang yang akan mengarah ke final. Intinya udah mau kelar, yes!

Komik asal Korea Selatan ini punya gambar yang menarik dipandang dan enaknya lagi ada musik instrumen di hampir tiap episodenya. Nadanya menghanyutkan gitu, serasa berada di bawah laut yang tenang.

Ceritanya berpusat pada Lyra, gadis pemalu yang tinggal di tepi pantai dan punya toko kembang. Dia sudah lama menyukai teman cowok yang juga tinggal di daerah itu. Tapi Lyra merasa perasaannya tidak bersambut dan hanya bertepuk sebelah tangan. Suatu kali dia jatuh ke laut dan tidak sengaja terikat kutukan dengan seorang cowok berkulit gelap yang ternyata adalah duyung. Duyung cowok, jarang-jarang kan ada yang buat cerita begini. Dia muncul karena hati Lyra yang tidak bersambut. Lyra bahkan jadi duyung karena kutukan siren, si cowok bisa punya kaki. Tapi Lyra bisa hidup di darat juga. Nah, bakalan ada cinta segitiga nih diantara Lyra, teman cowoknya dan si duyung. Juga pencarian jati diri Lyra. Seru dong.

2. Flawless

Flawless dibuat oleh ShinshinhyeI, ilustrator lokal dengan rating sebesar 9,76 dan telah ditambahkan sebagai ‘Favorit’ sebanyak 2,7 juta pembaca. Komik ini belum selesai dan terakhir kubuka di tanggal 19 Mei 2020 lalu berada pada episode 51 di season 4.

Komik ini menceritakan kisah Sarah, cewek tangguh agak tomboi tidak sengaja bertemu Elios pemuda tunanetra seusianya. Elios terkesan misterius, seakan bisa melihat dirinya. Hatinya juga baik sehingga membuat Sarah akhirnya jatuh cinta. Banyak saingan cinta juga “bumbu” dalam komik ini yang membuatku suka membacanya hingga kini 🙂

 

3. Infinite Sky

Infinite Sky dibuat oleh rchella, dengan rating sebesar 9,61 dan telah ditambahkan sebagai ‘Favorit’ sebanyak 1,2 juta pembaca. Komik ini belum selesai dan terakhir kubaca di tanggal 20 Mei 2020 berada pada season 2 episode 85.

Komik ini bercerita tentang pernikahan politik antara ratu muda Verheaven, Merisa Dallena dan Eslaqar yang dipimpin Reyanson Fawke. Mereka berniat untuk gencatan senjata dengan adanya pernikahan yang menguntungkan. Seiring berjalannya waktu Merisa menyadari dirinya mulai jatuh cinta dengan Rey. Namun sikap Rey sangat misterius, bahkan membuat Merisa sengaja hamil walau sebenarnya sang istri belum siap. Satu-persatu kebenaran muncul dan membuat Merisa ingin menyerah dan kabur dari hadapan Rey. Terlihat mereka bakal sulit bersatu. Tapi namanya komik romantis biasanya happy ending, hanya saja penasaran dengan jalan ceritanya yang rapi dan penuh intrik politik. Bagus sih, walau gambarnya kadang berubah-ubah. Menggambar itu sulit kan ya.

4. Marry Me

komik line webtoon romantis 2

Marry Me dibuat oleh Miku Yuki, komik Jepang yang memperoleh rating sebesar 9,77 dan telah ditambahkan sebagai ‘Favorit’ sebanyak 257 ribu pembaca. Komik ini belum selesai dan terakhir kubaca di tanggal 17 Mei 2020 berada pada episode 12.

Komik Jepang di webtoon Indo sangat jarang. Sekalinya ketemu ini aku suka banget karena terasa hangat. Romantisnya beda, tidak ada adegan ciuman mesra sejauh ini, tapi tindakan yang dilakukan baik si cowok maupun cewek bikin meleleh. Baper.

Ceritanya tentang UU tentang perlindungan kaum muda yang pengangguran disahkan di Jepang pada tahun 2000-an. Dengan itu, sejumlah PNS disuruh untuk melakukan pernikahan dengan NEET (orang yang dilindungi UU tadi) sebagai eksperimen. Shin Akiyasu, cowok berusia 29 tahun kemudian diminta menikah dengan Himari Sawamoto, cewek yang hidup sebatang kara dengan kucingnya. Dia ditinggal mati oleh orangtua dan terakhir neneknya. Sang nenek yang telah mendaftarkannya dalam proyek itu.

Himari Luluh dong!

Semula Himari menolak, tapi ketika kucingnya sakit si Akiyasu membantunya. Lama kelamaan Himari melihat ketulusan si cowok dan akhirnya luluh diajak nikah walau lewat secarik kertas di kantor pencatatan sipil. Tinggal bersama terasa menyenangkan untuk Himari yang semula kesepian. Juga Akiyasu yang terbiasa dengan pekerjaan rumah seperti memperbaiki atap dll.

Tapi kadang nyebelin dengan tingkah tetangga mereka yang kerap kali datang. Seorang anak lelaki dengan ayahnya yang NEET. Terasa mereka kebanyakan porsi bersama Himari dibanding Akiyasu deh hahaha. Jadi pas momen manis mereka berdua aku bakalan senang sekali. Apalagi episode barusan mulai ada saingan cinta, mantannya si Akiyasu yang membuat hati Himari terasa aneh. Eyah. Aku tidak sabar menanti kelanjutannya 🙂

Selain gambarnya yang imut, ceritanya juga bagus. Rekomen deh pokoknya!

5. Touch Touch You

komik line webtoon romantis 2

Touch Touch You dibuat oleh SonPang dengan rating sebesar 9,83 dan telah ditambahkan sebagai ‘Favorit’ sebanyak 792,3 ribu pembaca. Komik asal Korea Selatan ini belum selesai dan terakhir kubuka, di tanggal 21 Mei 2020, sudah sebanyak 12 episode.

Komik ini juga tidak kalah bagusnya dengan Marry Me. Kisahnya berawal dengan flashback dimana si cewek, Jun Hee Baek berusia 10 tahun dan ‘jatuh cinta’ dengan seorang kakak cowok dengan usia terpaut 10 tahun di atasnya juga bernama Lee Jun. Tingkah Lee Jun yang menyebalkan membuat Jun Hee meminta dia menjadi miliknya pada sang ayah si cowok langsung. Jadi dibuatlah perjanjian konyol hahaha.

Dua belas tahun kemudian mereka bertemu lagi. Si Lee Jun yang diramal ada hantu perawan yang tidak menginginkan dia berjodoh dengan siapapun membuat sang ayah resah. Maka ayahnya dan juga kakek Jun Hee menjodohkan mereka berdua. Sementara mereka berdua salah-paham dengan alasan pernikahan yang akan dilaksanakan. Mereka juga membuat perjanjian sendiri hahaha. Agak ribet sih sebenarnya, tapi lucu.

Lee Jun yang Sering Sial

Si Lee Jun yang sukses ini ternyata pernah bertunangan, tapi sayang tunangannya meninggal. Dan jadi pertanyaan banyak orang, apa jangan-jangan tunangannya itu si hantu perawan? Hahaha.

Lee Jun yang sering sial meminta Jun Hee untuk tidak jatuh cinta padanya. Sementara si Jun Hee berusaha untuk tidak jatuh cinta, tapi karena sikap Lee Jun yang kepedean kadang membuatnya panas-dingin hahaha. Dia juga melancarkan balas menggoda yang membuat Lee Jun juga kelimpungan. Di sisi lain, Lee Jun mengagumi sikap Jun Hee yang cuek dan pemberani, punya passion unik yaitu mencampur minuman semacam cocktail. Dulunya kan dia menganggap si Jun Hee ini masih bocah dan jauh lebih muda darinya. Aku suka banget interaksi mereka berdua, padahal belum nikah tapi sudah semanis ini 😀

Mungkin nanti aku akan rekomen komik romantis bagian 2 yang lain dari Line Webtoon hehehe. Genre lainnya nanti nyusul ya! Kalau kamu, ada rekomen komik lain dari Webtoon? Kirim komentarmu dibawah dong 😀

Share :

Leave a comment